Senin, 14 Juni 2010

Motor Honda Berkopling Ganda, VFR1200F

Honda VFR1200F
Perusahaan otomotif asal Jepang, meluncurkan motor Honda DCT terbaru VFR1200F dengan transmisi ganda layaknya kendaraan mobil berperforma tinggi di London, Inggris. Jumat (11/6).


Juru bicara Honda mengatakan DCT ini tidak menggunakan transmisi otomatis, namun manual elektronik, perubahan yang dicapai cukup dengan menekan tombol pada setang kiri. Namun begitu motor ini tidak menggunakan tuas kopling, perpindahan gigi dikontrol secara otomatis. Sehingga, ketika berolahraga ataupun melakukan touring pengendara cukup memindahkan gigi dengan cara memutar throttle, persis seperti skuter besar dan canggih.

Gearbox motor terbaru ini tidak jauh berbeda dengan sepeda motor lain, motor ini dua kopling dan menggunakan sistem kendali hidrolik mengendalikan hidrolika. Sistem ini ini lebih mudah digunakan ketika anda ingin berpergian cepat dan mampu meminimalisir koplir tergelincir dibanding menggunakan sistem manual. Namun jika dibandingkan dengan versi manual VFR DCT sebelumnya, versi VFR1200F bereaksi agak lambat dan gerakan manuvernya terbatas dan sedikit lebih sulit, selain itu dengan kekuatan mesin 170 tenaga kuda kecepatan maksimal yang diharapkan masih terasa kurang.

Honda VFR1200F dibandrol mulai dari 13.175 Poundsterling atau sekitar Rp 177 juta, dengan kecepatan maksimal 160 mil per jam atau setara dengan 258 kilometer perjam.


Artikel Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar