Rabu, 26 Mei 2010

4 Hal Yang Dilarang Dibicarakan di Kantor

KapanLagi.com - Ada beberapa topik yang harus dihindari saat kita sedang berada di tempat kerja. Pasalnya masalah yang kita bicarakan ini dianggap sensitif atau terlalu kontroversial. Jika Anda tak ingin kolega memberikan nilai negatif pada Anda, hindari empat topik di bawah ini:

1. Politik - Hindari mendiskusikan masalah politik di tempat kerja, khususnya selama masa pemilu. Lebih baik, tinggalkan masalah politik sebagai bahan pembicaraan di rumah, bahkan jika Anda punya pendapat kuat tentang salah satu kandidat atau masalah politik.
2. Agama - Ini topik yang sangat pribadi, topik ini sudah seharusnya dihindari di tempat kerja. Bahkan jika Anda diskusi tentang masalah agama (agama Anda sendiri). Beberapa rekan kerja mungkin mungkin menganggap ini sangat sensitif. Anda mungkin tak tahu kalau omongan Anda bisa saja membuat rekan kerja tersinggung.
3. Masalah Keluarga - Jika Anda punya masalah dengan istri, anak-anak atau orang tua dan lain-lainnya, tinggalkan masalah ini di rumah saja! Tak dapat dipungkiri, Anda pasti selalu memiliki masalah dari waktu ke waktu, tapi yang terbaik, biarkan masalah rumah tangga tetap jadi masalah pribadi. Dengan cara ini, rekan kerja dan bos tidak akan berpikir Anda terbebani masalah rumah tangga saat sedang bekerja. Selain itu, kebanyakan orang tidak ingin mendengar masalah orang lain.
4. Kehidupan Seks - Ada saat-saat Anda puas di ranjang, tapi ini bukan urusan siapapun di tempat kerja. Jika Anda ingin membicarakan masalah seks, lebih baik lakukan dengan sahabat dekat Anda di saat minum cafe dan bersantai. Hindari membicarakan masalah seks di tempat kerja karena beberapa orang merasa tidak nyaman dengan topik ini. Bisa jadi membicarakan masalah ini malah dapat merubah pandangan orang lain. (ehow/kpl/erl)


Artikel Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar