Jumat, 21 Mei 2010

Membuat "pages" di Blogger

Halaman Blogger memungkinkan Anda untuk mempublikasikan informasi yang bersifat statis pada halaman tersendiri yang terhubung dari blog Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakan "pages" untuk membuat halaman "About this blog" yang membahas tentang blog Anda, atau halaman Contact Me yang menyediakan  nomor telepon dan peta untuk lokasi Anda.



Anda membuat halaman yang sama dengan bagaimana Anda menulis posting (buat entri) blog. Pada Blogger, klik tab Post | Edit Halaman, dan kemudian klik New Page. (Catatan: Anda dapat membuat hingga 10 halaman).
Setelah halaman Anda diterbitkan, Anda dapat membuat link dari halaman widget baru. Halaman Widget memungkinkan Anda menambahkan link ke halaman Anda sebagai tab di bagian atas blog Anda, atau sebagai link di sidebar blog Anda. (Catatan: template yang ada dimungkinkan tidak dapat mendukung pages sebagai tab, tetapi pages yang masih dapat ditambahkan sebagai link di sidebar blog Anda).
Pada halaman widget, Anda dapat menentukan halaman mana yang akan memiliki link, dan seperti apa halaman tersebut ditampilkan. Anda juga dapat menentukan apakah Anda ingin link ke halaman dibuat secara otomatis bila Anda membuat halaman dengan mencentang kotak di sebelah kiri atau Add New Pages by Default.
 Sumber : blogger.com


Artikel Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar