Sabtu, 29 Mei 2010

Cara Memperlebar Halaman Konten Blog

Bagaimana cara memperlebar halaman konten di Blogger cukup sederhana tetapi perlu berhati-hati. Biasanya jika hendak memperlebar halaman konten maka ukuran lebar sidebar atau ukuran lebar halaman blog juga akan diubah untuk menyesuaikan keseimbangnya tampilan blog. Baiklah, langkah pertama anda masuk dulu ke akun Blogger anda, lalu sesudah tiba di dashboard klik “Layout” setelah itu klik “Edit HTML” maka anda akan sampai pada halaman kode HTML blogger anda.


memperlebar kolom blog
Sebelum melanjutkan langkah berikutnya amat disarankan agar anda membuat copy back-up dulu template anda (cara memperoleh back-upnya bisa dengan meng-klik link "Download Full Template" yang ada diatas kolom HTML), jadi kalau anda salah hapus atau salah mengubah kodenya anda bisa mengembalikannya seperti settingan semula dengan meng-uploadnya lagi copy back-up nya tersebut.

membuat back-up copy template
Nah.. jika sudah selesai langkah langkah diatas sekarang anda cari kode script seperti berikut ini;

#main-wrapper {

Dibawah kode tersebut terdapat width (lebar) yang saya sertakan contohnya di bawah, ganti jumlah lebar width tersebut (angka yang berwarna merah) dengan ukuran yang anda inginkan.

#main-wrapper {
width: 45%;

Setelah mengganti ukuran yang anda inginkan, anda bisa melihat sejenak contoh tampilan yang akan muncul sebelum anda memutuskan untuk benar benar mengubahnya, caranya dengan meng-klik "PREVIEW" yang terletak dibawah kolom.
Setelah selesai jangan lupa klik “SAVE TEMPLATE”.

cara memperlebar halaman posting


Artikel Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar