Rabu, 26 Mei 2010

Mempertahankan Motivasi Saat Keadaan Buruk

KapanLagi.com - Saat segala sesuatu yang kita harapkan tak berjalan sebagai mana mestinya, kekecewaan adalah hal yang wajar dirasakan. Tapi jangan sampai kekecewaan membunuh motivasi kita. Memang bukan hal mudah untuk mempertahankan semangat di saat segalanya terasa buruk. Coba ikuti beberapa tips ini yang mungkin dapat membantu.

- Saat hal buruk terjadi. Pertama yang harus Anda lakukan adalah mengira-ngira situasi yang sedang Anda alami. Cari tahu kenapa tak berjalan seperti yang Anda harapkan. Terkadang ada kemungkinan untuk mengubah cara melakukan sesuatu, atau mengubah rencana Anda sepenuhnya. Terima lah dan rencanakan kembali segala yang tidak berjalan dengan baik, buat rencana lagi yang matang.
- Konsentrasi lah pada usaha yang dapat Anda kontrol. Coba untuk tidak bertahan pada apa yang tak dapat diubah atau dikontrol.
- Bertindak positif. Setiap kali Anda memikirkan hal negatif, segera hentikan. Ingatkan diri sendiri pada hal-hal yang berhasil Anda lakukan dan pertahankan. Berjanjilah pada diri sendiri bahwa segalanya akan berjalan dengan baik, dan Anda akan terus berusaha sampai berhasil.


Artikel Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar