Selasa, 25 Mei 2010

Mencegah Bahaya Mengemudi Malam Hari

Berkendara malam
Informasi yang dimuat salah satu media nasional  mengabarkan kejahatan yang terjadi di malam hari. Sudah banyak korban mengalami kejadian naas saat pulang dengan menumpang taksi dan melintasi sebuah jalan tempat para waria biasa berkumpul.
Mendadak ada seorang diantara mereka yang menghadang. Tidak hanya memamerkan tubuhnya, waria itu makin mendekat dan seakan memaksa meminta barang berharga. Karena khawatir, tentu saja penumpang menyodorkan uang.


Yang lebih mengerikan, aksi di saat gelap dan sepi itu tidak hanya berlangsung di luar mobil. Ada korban yang sangat panik karena ternyata pada lain waktu ada pelaku yang lebih agresif lagi. Yaitu, dua orang waria membuka pintu dan salah satunya memaksa duduk di pangkuan si korban. Tentu saja penumpang taksi tersebut khawatir bila aksi kejahatan akan lebih dari sekadar meminta uang. Bisa saja terjadi penodongan, perampokan dan kejadian-kejadian menyeramkan lainnya.

Aksi penjahat di jalan raya yang sepi dan gelap memang sangat mungkin terjadi. Penjahat tentu telah merancang jebakan dan menerkam mangsa ketika telah masuk perangkap. Kedua, dari sisi situasi dan kondisi korban. Kejahatan seperti itu pasti baru dilancarkan para penjahat ketika ada peluang. Misalnya, pintu mobil yang tidak terkunci atau jendela yang terbuka.

Tips perjalanan malam :
  1. Selalu Mmngunci pintu mobil meskipun kondisi di jalan tampak aman-aman saja. 
  2. Usahakan jangan memperlihatkan barang-barang berharga di mobil Anda. Sembunyikan dan simpan di tempat yang lebih aman, minimal langkah ini akan mengurangi minat penjahat melancarkan kejahatannya.
  3. Jika terpaksa berhenti dipinggir jalan, cari tempat yang ramai dan aman, juga jangan lupa mengunci pintu mobil untuk menghindari pencurian.
  4. Jangan membuka pintu apalagi keluar dan meninggalkan mobil jika mengalami kondisi darurat di jalan. Carilah tempat agak ramai untuk berhenti dan memeriksa mobil. Anda pun dapat meminta bantuan layanan darurat dengan menelpon kantor polisi terdekat.


Artikel Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar