Senin, 31 Mei 2010

Trik Mudah Pasang Lampu LED Ala Audi





OTOMOTIFNET - Sebagian besar kecelakaan di siang hari saat kondisi cuaca seperti hujan, berkabut dan angin kencang, terjadi karena pengendara tidak bisa melihat kendaraan lain yang berlawanan arah.

Maka, banyak ahli menyarankan memasang lampu tambahan di headlamp dengan daya listrik yang hemat, untuk mengatasinya. Salah satu pabrikan mobil yang konsen pada teknologi ini adalah Audi.

Konsep inilah yang disebut daytime running lamp. Sedangkan Audi punya fitur lampu ini di banyak mobil yang diproduksinya dengan desain yang stylish.


Buat mobil yang belum punya fitur daytime running light, dan ingin menambahkan fitur seperti ini, kini bisa dilakukan. Seperti yang ditawarkan Wira Sentosa, bos bengkel SACS, gerai lampu mobil di daerah Pondok Gede, Jakarta Timur. Bahannya menggunakan lampu LED tipe SMT, yang punya cahaya lebih terang, serta pancarannya yang lebih menyebar.

Prinsipnya mudah saja kok, “Pemasangannya mudah, hanya tinggal menempelkan lampu yang berbentuk pita ini pada batok lampu mobil, bentuknya bisa disesuaikan keinginan,” terang Wira.


Masalah harga, mulai dari Rp 600-900 ribu tergantung panjang-pendek LED yang dibutuhkan, dan tentu saja tingkat kesulitannya. Wira juga memberikan garansi untuk pemasangan dan LED-nya. ”Bila mikanya mengembun, silakan balik lagi kesini. Untuk LED-nya sampai saat ini siy belum pernah ada yang mati, tapi kalau sampai mati kita kasih garansi 1 bulan,” kata Wira.

Bicara jenis warna memang warna putih yang banyak disuka. Dan tentu saja mirip dengan lampu LED-nya Audi. Namun buat yang tertarik warna lain, ada biru dan merah. Headlamp-pun jadi stylish dan juga safe alias aman. Tertarik?

5 Langkah Mudah


•    Pertama lepaskan batok lampu dari mobil. Biasanya untuk mobil sejenis Honda Jazz harus lepas bumper.
•    Setelah batok lampu lepas dari dudukan, copot mika dengan menggunakan heat gun.
•    Lalu tempelkan LED jenis SMT dengan menggunakan double tape tipis. Sesuaikan dengan bentuk yang diinginkan.
•    Pasang kembali mika dengan menggunakan heat gun. Jangan lupa, rekatkan dengan benar. Karena bila tidak efeknya headlamp akan berembun.
•    Kalau sudah selesai, rakit lagi lampu seperti semula. Nyala lampu bisa disesuaikan dengan keinginan, apakah menyala saat kunci kontak diputar, atau ketika lampu kota (kecil) diputar arah on.


Artikel Terkait :

1 komentar:


  1. Go to login amazon account - know best method to amazoncom mytv enter code prime in new device and watch web series. Using primevideo.com/mytv enter activation code in your device.primevideo enter code for mre info visit - amazon.com mytv.

    BalasHapus