Senin, 24 Mei 2010

List Menu Blogger

List menu biasa terlihat di website profesional, memudahkan pengunjung situs dalam mengakses dan mencari apa yang diperlukannya. Bisa berisi informasi tentang yang punya web atau menu contact sebagai jembatan penghubung juga menu untuk product yang dijual.
Dari semua itu ternyata blogger belum mempunyai widget untuk hal ini (kecuali template yang telah tersedia list menu).



Untuk membuat menu, kita akan buat list menu menggunakan css.maxdesign. Klik Disini kemudian pilih menu seperti apa yang Anda inginkan; vertikal atau horizontal. Apapun pilihan Anda sesuaikan dengan template blog. Misalkan Anda memilih tipe horizontal Dive into Mark Pure CSS Tabs. Klik disana kemudian kita akan diberi dua kode; satu kode HTML dan satu lagi CSS.

Untuk kode CSS copy dan paste di edit html blog anda jangan lupa untuk menceklis EXPAND TEMPLATE WIDGET simpan kode CSS tersebut tepat di atas kode: ]]> lalu SAVE.

Untuk kode HTMLnya kita masukan ke ADD PAGE ELEMENT/Elemen Halaman – HTML/JavaScript dan simpan dimana Anda ingin menunya terlihat. Biasanya kode HTML umumnya seperti dibawah ini:

Nah Anda tinggal menyimpannya di page element html Anda dan mengganti tanda kruis (#) dengan link tujuan dan ITEM ONE sampe ITEM FIVE dengan nama link dari tujuan tersebut. Contoh list menu di atas:

Anda juga dapat membuat list secara horisontal seperti contoh berikut :
     - Item one     - Item two     - Item tree   - Item four

Selamat mencoba.


Artikel Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar