Senin, 31 Mei 2010

Repaint Pelek Segarkan Tampilan Mobil

 OTOMOTIFNET - Pada modifikasi pelek, adaptor kerap kali dipilih untuk yang hendak tampil beda. Begitu juga dengan opsi repaint pada pelek anda tentunya akan membuat penampilan mobil lebih segar. 

ADAPTOR

Bagi penikmat pelek aftermarket, adaptor alias spacer sudah menjadi teman akrab. Sebab tak jarang pelek yang digandrungi sebenarnya tak cocok dengan offset atau PCD yang seharusnya dipakai.


Makanya diakali dengan spacer yang lazim disebut dengan adaptor, untuk kasus offset yang terlalu masuk atau PCD yang tak sama.

Adaptor sendiri terbuat dari berbagai macam bahan logam. Material aluminium atau versi customized dengan bahan besi yang paling jamak ditemui.

Nantinya akan dibubut sesuai PCD pelek yang diinginkan. “Satu set adaptor antara Rp 1-2 juta,” jelas Dimas dari rumah modifikasi New Face. Dan belum termasuk biaya inap mobil bila pembuatan adaptor lebih dari sehari.

REPAINTING

Sudah bosan dengan tampilan pelek yang menempel di mobil atau sudah kusam karena usia pakai? Jalan paling mudah adalah dengan mengecat ulang sesuai selera hati.

Bisa selaras warna bodi atau justru memilih warna yang ‘nabrak’ seperti tren besutan drifting. Repaint atau cat ulang bisa dilakukan ke bengkel sepasialis dengan biaya Rp 500-750 ribu per pelek.

“Dengan catatan tak ada perbaikan pada bodi pelek,” jelas Peter Jacobson di bilangan Tanah Kusir, Jaksel. Biaya ini untuk jasa kerok total dan pengecatan serta pernis dengan sistem oven.

Lazimnya pilihan warna adalah silver, putih, gold atau candytone color. Untuk besutan JDM, pilihan gun metal atau titanium grey bisa menjadi alernatif.


Artikel Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar